Septie's Pages

Thursday, January 28, 2016

Me And My Job Now

Pernahkan anda berpikir bahwa dalam kebingungan dan kecemasan anda, sebenarnya Allah sedang bekerja?

Saya saat ini bekerja di suatu perusahaan klinik kecantikan, dan bahwa ini pun semua berasal dari Allah. Saya tidak pernah berpikir sedikitpun bahwa saya akan bekerja di tempat ini?

Awal saya masuk di kantor ini saya tertegun, mengapa saya begitu tenang? mengapa tidak ada kebimbangan atau keraguan saya di tempat ini? sampai saat ini saya tau, benang merah yang sedang Ia sempurnakan.
Dulu saya bekerja di PT. Tri Sapta Jaya (Kalbe Group), saya cukup kerepotan dengan banyak hal yang tidak saya pahami disana, belum lagi saat itu saya masih fresh graduate dan masih belum banyak mengerti dengan banyak hal. Disana saya bekerja selama 1 tahun dan ada keinginan dalam hati saya untuk saya segera keluar, saya mengerjakan banyak hal disana, saya bergaul dengan banyak pria dan melakukan beberapa pekerjaan pria, tapi disana hati, pikiran serta karakter saya dibentuk, sehingga saya melihat banyak hal tentang dunia kerja.

Sampai suatu saat saya bertemu dengan seorang teman yang dulunya mungkin musuh saya karena dulu kami tidak pernah saling kenal namun dia marah pada saya karena saya dekat dengan pacarnya (Hahaha....). Disuatu pertemuan seminar kami bertemu, kami saling tegur sapa, bercanda dan akhirnya kami saling menebak siapa kami. Dia memberitahukan kepada saya bahwa sedang ada lowongan ditempat saya bekerja sekarang. Akhirnya saya melamar dan saya masuk bekerja ditempat saya sekarang.

Pernahkah saya berpikir saya akan bekerja ditempat saya sekarang? pernahkah saya berpikir bahwa saya akan  bertemu dengan seseorang yang pernah menjadi marah dengan saya dan ternyata menjadi sahabat saya sekarang? dulu saya pernah gagal untuk masuk di kedokteran, dan akhirnya saya masuk di Farmasi. Hingga sampai saya kuliah difarmasi dan bertemu dengan teman pria saya itu??

Saya baru sadar ketika dulu saya masih kuliah, saya menginginkan untuk bekerja di tempat ini, saat itu saya hanya bergumam "enaknya bekerja ditempat itu, dingin dan cantik" dan saat itu kakak saya hanya berkata "udah gk usah menkhayal macam-macam" dan ternyata waktu saya training kejogja saya masuk kekantor saya dan saya teringat bahwa saya pernah bergumam. Dan batapa hebatnya??? Allah mendengarkan apa yang menjadi doa kita? Meskipun saya tidak sadar ternyata Dia sedang menjawab doa saya.

Itu yang saya lihat benang merah dari rancangan-Nya dan kita akan melihat hal-hal lain yang tidak kita mengerti sekarang :) 

Inilah Hidup, jika Hidup terlalu mudah apakah fungsi Allah disana? Satu hal yang Dia inginkan adalah kita tetap mengandalkanNya :)

No comments:

Post a Comment