Septie's Pages

Thursday, March 24, 2016

Dance in the Rain

Allah mengajarkan banyak hal dalam hidup saya. Awalnya saya berpikir bahwa masalah yang satu belum selesai mengapa timbul masalah baru lagi. Masalah hilir mudik saja dalam kehidupan saya. Sampai saya terkadang protes dengan Allah. Tuhan saya masih muda, im still 27 years old Lord. Please deh, jangan kasih saya masalah seumuran orang 35an tahun. Namun Allah berkata "Yeremia 1:7-8 (TB) Tetapi TUHAN berfirman kepadaku: "Janganlah katakan: Aku ini masih muda, tetapi kepada siapa pun engkau Kuutus, haruslah engkau pergi, dan apa pun yang Kuperintahkan kepadamu, haruslah kausampaikan. Janganlah takut kepada mereka, sebab Aku menyertai engkau untuk melepaskan engkau, demikianlah firman"
Akhirnya saya paham, saya mengerti apa yang Allah maksud. Urip iku urup faedah bahasa jawa ini artinya sama dengan hidup itu bermanfaat bagi banyak orang. Dengan setiap hal yang saya alami saat ini, Allah ingin agar hidup saya bermanfaat bagi banyak orang. Ketika saya memandang itu sebagai masalah, itu sungguh masalah besar bagi saya, namun ketika saya memandang bahwa itu adalah cara Allah memakai saya untuk bermanfaat bagi banyak orang yaitu bagi orang tua saya, teman-teman saya, sahabat saya. Saya dapat menjalaninya dengan bahagia. Masalah saya tetap ada, mantan saya masih ada, urusan rumah belum selesai, dan saya dikejar-kejar tugas dan tanggung jawab dipekerjaan saya. Sepertinya tidak ada jalan keluar bagi saya. Namun yang Allah ajarkan adalah bagaimana saya menikmati masa sukar dan sulit dalam kehidupan saya, yang saya pikirkan adalah menyelesaikan dengan segera setiap masalah. Namun yang Allah inginkan adalah bagaimana saya tetap bersukacita dalam segala sesuatu, mungkin inilah yang dimaksud dengan "Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan, sekali lagi ku katakan; Bersukacitalah. Damai sejatera Allah yang melampaui akal memelihara hati dan pikiranmu didalam Kristus Yesus" Filipi 4:4;7)

Fighting tiyan, lets dance in the rain!!!!!!

No comments:

Post a Comment