Septie's Pages

Saturday, June 6, 2020

All Things

“Tidak apa-apa pak, tidak usah dibayar, nantikan tiyan bisa saja pelan-pelan nyicilnya”
Saat itu ku katakan pada ayahku yang sembari menyetir disebelahku. Mobil pun melaju kearah kota yang sepi dan lenggang karena pandemic covid-19 yang melanda kota Banjarmasin saat itu.
Beberapa hari lalu aku menarik uang dari kartu kreditku yang digunakan untuk menjadi modal papa membiayai bisnis rotinya saat itu. Meskipun dalam hatiku ada ketakutan untuk pelunasan kartu kreditku dibulan lalu, yang sempat tersendat karena gaji bulan lalu yang benar-benar setengah gajiku dari biasanya.

Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan.
Segala perkara dapat kutanggung didalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.
Filipi 4:12-13

Hari itu, seperti biasa aku datang ke klinik, menyapa seorang office boy yang sedang membersihkan counter depan dan melanjutkan pekerjaan diruanganku. Sembari mengerjakan pekerjaan, notif handphoneku berbunyi dan ternyata aku mendapatkan arisan bulan itu.
Tidak masalah jika aku tidak membantu orang tuaku, sama sekali tidak. Orang tuaku akan mendapatkan berkat dari orang lain. Namun Tuhan memilih aku untuk menjadi saluran berkat untuknya. Tinggal bagianku mau mengambil bagian dari saluran berkat itu atau tidak, mungkin itulah maksud berilah maka kamu akan diberi.

No comments:

Post a Comment