Septie's Pages

Tuesday, June 16, 2020

si cewe ENTP

Pernah melakukan test MBTI dan test saya menunjukan saya ENTP. Menurut banyak yang saya baca ENTP memenuhi 3% dari penduduk bumi, dan ENTP wanita hanya 1%nya, lebih banyak di dominasi Pria gitu. Makanya cenderung saya bisa nyambung ke pemikiran pria, bukan karena naksir-naksiran, tapi lebih karena saya memiliki pola pemikiran yang sama dengan mereka. Jadi bisa dibilang orang saya itu antibaper kalau sama cowo, bahkan saking gk pekanya cowo sampai harus ngomong kalau suka gitu.

Saya ENTP seorang ekstrovert yang 100%, ya mungkin ada sisi-sisi introvert saya, buktinya saya masih tetep suka nulis dan sendirian juga. Meskipun kadang kalau saya gabut atau boring yang saya lakukan adalah ngusilin teman-teman saya. Segitunya yaaah. Jadi teman-teman saya rata-rata punya tingkat kesabaran dewa menghadapi saya.
Selalu terlihat gembira, kalau bukan teman dekat mereka akan bertanya, "apa kamu pernah sedih?" dan paling sebel dengan pertanyaan ini "helaaaaaw,  i'm only human yeaaa" tapi kalau temen deket tau kalau aq kadang sedih juga.

Hobby debat?
Kalau ini jangan ditanya, jiwa aku itu bisa menggelora dengan hal-hal yang memancing perdebatan, dari hal politik, musik, buku sampai upil juga bisa dijadiin bahan debat bagiku, suka nyambung sama om-om kalau bahas politik gitu. Bukannya pengen menjatuhkan lawan atau dilihat aku pinter ya,  tapi suka aja kalau suasanya jadi rame. Suka mancing emosi orang. Tapi sebenernya aku tidak bermaksud gitu. Tapi orang-orang kadang sebal dengan tingkahku. Sering sekali aku bermasalah di hal-hal besar misal skripsi,  ujian atau kenaikan jabatan dikantor, ntah mengapa kadang orang menganggap aku menyepelekan, padahal aku sangat tidak berniat seperti itu. God... 

Pernah bertemu dengan orang segudyang ide gila? Iya itulah isi kepalaku, aku akan bisa menemukan ide dalam hitungan detik, setiap masalah yang ada didepanku aku tidak pernah alih-alih untuk kabur,  tapi mencari jalan keluar. Tapi ide dikepalaku benar-benar tak dapat dibendung, keluar begitu saja, ntah memberikan saran kepada presiden tentang bagaimana menyelesaikan covid-19 ini,  atau hanya sekedar bagaimana membetulkan kantong plastik yang robek saat belanja. 

Selalu tau banyak hal, yaaah i can do all things tapi tidak bisa menyelesaikan dengan baik, bisa semua tapi hanya sekedar tau, tidak pernah experts dibidangnya. Aku bisa merajut, piano, gitar,  menjahit dan lain-lain tapi tidak pernah bisa rutin melakukannya.

Provokator yang hebat dalam sebuah team, pemimpin alami yang tidak pernah suka memimpin. Sering sekali mengajak banyak orang melakukan sesuatu dalam suatu komunitas dan mereka menganggap itu adalah isi hati mereka, padahal itu adalah ajakanku yang tidak mereka sadari. 

Jadi aku ribet siii, kadang terlihat sangat cuek padahal sangat care akutu orangnya. wkwkwk


Bagaimana seorang ENTP jatuh cinta?

Jika seorang ENTP jatuh cinta, ya tidak semua, ini hanya mewakili saya. Saya akan sangat penasaran dengan orang itu. Saya akan stalking dan mempelajarinya sama ketika saya sangat penasaran dengan satu hal. Karena pada dasarnya ENTP menyukai belajar tentang sesuatu untuk memenuhi pemikirannya, saya akan sangat bosan jika tidak ada yang saya pelajari. Jadi kalau PDKT dengan ENTP siap-siap kamu akan di hujani ribuan pertanyaan dan setiap gerak gerik kamu akan dicatat sebagai pelajaran diotaknya. Wkwkwk.

Ya mungkin inilah sejelumit kisah ENTP yang rumit dan menegangkan itu. Mungkin bisa sedikit membantu untuk kalian yang sedang dekat dengan seorang ENTP. :D

Satu lagi ENTP sangat mudah mengatakan cinta dengan tidak sungguh-sungguh. Tapi jika dia bersungguh-sungguh, kamu hebaaat.
Love u :*


No comments:

Post a Comment