Septie's Pages

Tuesday, June 16, 2020

Carlene


Come up to meet you
Tell you i'm sorry
You Don;t know how lovely you are
Tell you i need you
Tell You i set you apart

Tell me your secret
and ask me your question
O lets go back to the start
Coldplay-The Scientist

Perih ini?
Tak seberapa untukku, ini hanya melukai bagian kecil tubuhku. Lebih perih luka dihati ini sejak kau pergi. Tepat malam sebelumnya aku masih merasakan tendangan kecilmu di perutku dan aku mulai belajar menjadi seorang ibu. Wajahmu yang mungil itupun masih aku ingat, saat terakhir USG hari rabu dibulan keempat tahun ini.

Baru di malam hari itu aku bisa makan dengan lahap, apa kau suka masakan buatan ayahmu? Padahal dia hanya memasakan nasi dan kuah soto yang kami beli dipersimpangan ujung jalan.
Kejadian malam kepergianmu seperti mimpi buruk rasanya. Darah berceceran dimana-mana dan aku langsung dibawa ke IGD. Ayahmu dia sosok yang hebat dan selalu menghiburku dalam keadaan apapun, jadi kau tak perlu kuatir akan itu. Seperti kamu ketahui kami tidak memiliki siapapun di kota ini, saat itupun ayahmu hanya bersama teman kantornya saat mengantarkanmu kerumah mungilmu.

Taukah Carlene?

Arti namamu adalah kuat, kamu adalah wanita kuat yang Allah berikan kepadaku yang lemah ini. Semenjak kamu ada aku begitu susah untuk makan, bahkan aku cenderung tak mau makan apapun, aku selalu berusaha makan, namun entah mengapa tubuhku selalu menolaknya, namun kau begitu kuat dan tumbuh besar bahkan hanya dengan 3-5 sendok saja setiap harinya. Aku berpikir bahwa Allah sangat memelihara engkau didalam sana. Mungkin tepat juga nama Imanuela yang diberikan oleh nenekmu yang artinya Allah bersama dengan engkau, dan memelihara engkau hingga saat ini.

Apa kabarmu putriku?

Mungkinkah kamu sedang bersenda gurau dengan anak seusiamu atau kau sedang berayun-ayun sambil tertawa gembira mendengarkan dongeng dan nyanyian para malaikat?
Pasti kau jauh lebih senang disana karena malaikat-malaikat penjagamu itu jauh lebih lihai dalam hal mengasuh anak dibandingkan aku. Dan kau pasti tau disini sedang terjadi wabah suatu penyakit karena virus tertentu, aku semakin tidak yakin aku dapat menjagamu jauh dari virus tertentu.

Sini aku ceritakan sesuatu…

Sekarang sudah 3 bulan semenjak kepergianmu, aku sudah terbiasa tanpa tendangan kecilmu, nafsu makankupun sudah kembali normal. Dan sekarang aku sudah kembali suka memasak dan kemarin aku baru belajar membuat donat, kamu tau donat buatanku, ayahmu sangat menyukainya. Andaikan kau ada, kau pasti juga sangat menyukainya. Bentuknya tidak seindah produk-produk yang sudah terkenal sih, namun rasanya bisa dibandingkan.
Aku senang kau tertawa mendengarnya…


No body said it was easy
No one ever said it would be this hard
O take me back to the start
Coldplay- The Scientist

*tulisan ini kupersembahkan untuk si everglow aku her name is mamanya carlene a.k.a yeyen with special hug and kisses



No comments:

Post a Comment